Indonesia dan China memiliki hubungan ekonomi yang kuat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini menyebabkan banyaknya pengiriman barang dari China ke Indonesia dan sebaliknya. 

Secara khusus, semakin banyak pebisnis yang melakukan impor barang dari China untuk dijual kembali. Produk dari China memang terkenal murah dan berkualitas, sehingga bisa memberikan keuntungan besar saat dijual. 

Karena tingginya proses impor dari China, memilih ekspedisi China ke Indonesia yang tepat menjadi penting untuk memastikan barang yang dikirim tiba dengan aman dan tepat waktu. 

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa perusahaan ekspedisi yang dapat dipilih untuk pengiriman barang dari China ke Indonesia.

Rekomendasi jasa ekspedisi China ke Indonesia

Ada banyak jasa cargo China Indonesia yang tersedia, tapi belum tentu semuanya berkualitas. Sebagai referensi, berikut ini rekomendasi jasa ekspedisi China Indonesia yang patut dipertimbangkan.

1. Arahin.id

Arahin.id telah mengukuhkan diri sebagai pilihan utama dalam industri ekspedisi dengan pengalaman yang solid dan reputasi yang terpercaya. Keunggulan layanan Arahin.id meliputi keandalan pengiriman tepat waktu, harga yang kompetitif, dan kesempurnaan dalam penanganan setiap pengiriman.

Dengan tim profesional yang berpengalaman dan rekam jejak yang mengesankan dengan lebih dari 6000+ order untuk lebih dari 3,200 pelanggan, Arahin.id menjadi mitra terpercaya bagi siapa saja yang membutuhkan pengiriman barang dari China ke Indonesia yang efektif dan efisien.

2. VAR Express

VAR Express adalah perusahaan ekspedisi yang berbasis di Tiongkok dan Indonesia. Perusahaan ini telah beroperasi selama lebih dari 10 tahun dan memiliki layanan pengiriman barang dari China ke Indonesia. 

Jasa VAR Express menawarkan layanan pengiriman udara dan pengiriman laut dengan estimasi waktu pengiriman antara 5-10 hari kerja. 

Selain itu, perusahaan ini juga menawarkan layanan pengiriman pintu ke pintu dan dukungan pelanggan 24/7, sehingga pelanggan tidak akan dibuat bingung saat proses pengiriman.

3. Wilopo Cargo

Wilopo Cargo adalah perusahaan ekspedisi asal Indonesia yang juga menawarkan layanan pengiriman barang dari China ke Indonesia. 

Perusahaan ini telah beroperasi selama lebih dari 10 tahun dan memiliki layanan pengiriman udara dan laut. 

Wilopo Cargo menawarkan estimasi waktu pengiriman antara 7-14 hari kerja untuk pengiriman laut dan antara 3-5 hari kerja untuk pengiriman udara. 

Selain itu, perusahaan ini juga menawarkan layanan asuransi untuk melindungi barang yang dikirim. Jadi, barang-barangnya dijamin aman sampai di Indonesia.

4. Antara Logistic

Antara Logistic adalah perusahaan ekspedisi yang berbasis di Indonesia dan memiliki layanan pengiriman barang atau forwarder China Indonesia. 

Perusahaan ini telah beroperasi selama lebih dari 20 tahun dan menawarkan layanan pengiriman udara dan pengiriman laut. 

Antara Logistic menawarkan estimasi waktu pengiriman antara 3-5 hari kerja untuk pengiriman udara dan antara 10-14 hari kerja untuk pengiriman laut. Selain itu, perusahaan ini juga menawarkan layanan konsolidasi untuk pengiriman barang yang lebih efisien.

5. MTE Express

MTE Express adalah perusahaan ekspedisi yang berbasis di Indonesia dan menawarkan layanan pengiriman barang dari China ke Indonesia. 

Perusahaan ini telah beroperasi selama lebih dari 20 tahun dan menawarkan layanan pengiriman udara dan pengiriman laut. Estimasi waktu pengirimannya antara 3-5 hari kerja untuk pengiriman udara dan antara 15-30 hari kerja untuk pengiriman laut. 

Selain itu, perusahaan ini juga menawarkan layanan asuransi dan pengiriman pintu ke pintu atau door to door, dimana pihak MTE Express akan melayani proses pengiriman mulai dari lokasi supplier di China sampai ke Indonesia.

6. ATS Indonesia

ATS Indonesia adalah perusahaan ekspedisi yang berbasis di Indonesia dan menawarkan layanan pengiriman barang dari China ke Indonesia. 

Perusahaan ini telah beroperasi selama lebih dari 25 tahun dan menawarkan layanan pengiriman udara dan pengiriman laut dengan estimasi durasi pengiriman antara 3-5 hari kerja untuk pengiriman udara dan antara 15-30 hari kerja untuk pengiriman laut. 

Selain itu, perusahaan ini juga menawarkan layanan kargo darat dan konsolidasi untuk pengiriman barang yang lebih efisien.

7. Xinglie Cargo

Xinglie Cargo adalah perusahaan ekspedisi yang berbasis di Tiongkok dan menawarkan layanan pengiriman barang dari China ke berbagai negara, termasuk Indonesia. 

Perusahaan ini telah beroperasi selama lebih dari 10 tahun dan menawarkan layanan pengiriman udara dan pengiriman laut. Selain itu, perusahaan ini juga menawarkan layanan asuransi dan jasa import door to door dari China.

Biaya ekspedisi China ke Indonesia

Biaya pengiriman adalah faktor penting yang harus dipertimbangkan dalam memilih ekspedisi China ke Indonesia. 

Total biaya pengiriman tergantung pada berbagai faktor seperti berat barang, jenis pengiriman (udara atau laut), dan estimasi waktu pengiriman. Berikut adalah perkiraan biaya pengiriman dari China ke Indonesia.

1. Biaya pengiriman jalur udara

Estimasi waktu pengiriman untuk pengiriman jalur udara berkisar antara 10-12 hari kerja. Biaya pengiriman jalur udara berkisar 235.000 per kg untuk pengiriman biasa. 

Perlu diperhatikan juga, tarif tersebut bisa saja berbeda tergantung lokasi tujuan. Misalnya, kalau menggunakan jasa ekspedisi China Surabaya, tentu biayanya akan berbeda dengan pengiriman ke Jakarta.

2. Biaya pengiriman jalur laut

Estimasi biaya pengiriman jalur laut dari China ke Indonesia sekitar 5 juta hingga 10 juta rupiah per cbm, tergantung pada volume dan jenis barang yang dikirim.

Selain itu, estimasi durasi pengiriman jalur laut dari China ke Indonesia berkisar antara 3 sampai 4 minggu hari kerja, tergantung pada jarak dan lokasi pengiriman.

Namun, harga yang tertera di atas adalah estimasi dan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan ekspedisi, kondisi pasar, dan faktor lainnya yang mempengaruhi biaya pengiriman. 

Oleh karena itu, sebaiknya lakukan riset dan minta penawaran harga dari beberapa ekspedisi sebelum memutuskan untuk memilih jasa pengiriman tertentu.

Untuk mendapatkan harga terupdate cek harga terupdate impor barang china indonesia.

Arahin.id, jasa import barang China ke Indonesia TERBAIK

Selain menggunakan jasa ekspedisi China Jakarta yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu pilihan yang bisa dipertimbangkan adalah Arahin.id. 

Arahin.id menyediakan jasa pengiriman yang terpercaya dan berpengalaman dalam membantu pelaku bisnis ekspor dan jasa impor dari China ke Indonesia.

Selain itu, Arahin.id juga memberikan layanan konsultasi gratis bagi pelanggan dalam mengatur dan memilih jenis pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. 

Dengan harga yang terjangkau dan pelayanan yang memuaskan, Arahin.id dapat menjadi pilihan yang tepat bagi yang ingin mengirimkan barang dari China ke Indonesia.

 

Isi konten: