Masih Ragu mau impor atau ekspor? atau baru pertama kali?

Langsung saja hubungi arahin.id, kami siap membantu, menjawab setiap pertanyaan Anda!

Dalam pengiriman suatu barang, ada sebuah istilah yang kerap terdengar yaitu stiker fragile. Apa sebenarnya stiker fragile itu dan apa fungsinya?

Biasanya stiker fragile ada di dus tempat membungkus barang yang akan dikirimkan ke suatu tempat. Fragile ini memiliki peranan sangat penting, terutama soal perjalanan paket Anda.

Apa Itu Stiker Fragile?

Stiker fragile adalah salah satu jenis stiker khusus pada paket yang memberi tanda bahwa barang yang berada dalam packing tersebut berisi barang yang mudah pecah, rapuh, dan rusak. Biasanya stiker fragile dipasang ditempelkan pada barang pecah belah dan barang elektronik.

Jadi, stiker ini dipasang supaya siapapun yang membawa berhati-hati saat membawa atau mengirimkan barang tersebut, karena barang tersebut merupakan barang yang mudah pecah dan rusak.

Fungsi Stiker Fragile

Stiker fragile memiliki beberapa fungsi yang harus diketahui terutama oleh pihak-pihak yang bersinggungan langsung dengan pengiriman paket atau barang yaitu :

Memberikan Informasi Produk

Fungsi pertama dari stiker fragile adalah memberikan informasi produk pada suatu kemasan. Akan tetapi bukan produk biasa, melainkan produk yang memerlukan penanganan khusus seperti barang pecah belah.

Pada informasi yang dicantumkan terdapat simbol dan tanda khusus yang mengisyaratkan supaya pihak pengirim maupun penerima lebih berhati-hati lagi dalam memperlakukan barang tersebut supaya tidak rusak.

Menentukan Tata Letak Barang

Fungsi lain dari tanda stiker fragile yang mungkin tidak diketahui banyak orang adalah menentu tata letak barang tersebut. Mengingat bahwa stiker fragile adalah penanda barang yang memerlukan perlakuan khusus, maka harus benar-benar diletakkan di tempat yang pas dan sesuai.

Jadi pada stiker fragile ada semacam petunjuk bagaimana memposisikan barang yang ada di dalamnya. Dengan tujuan, supaya barang tersebut tidak rusak selama dalam perjalanan.

Membantu Proses Pengiriman

Dengan adanya stiker bertanda khusus ini, membuat proses pengiriman barang menjadi lebih hati-hati. Sebab pada dasarnya apapun barang yang akan dikirimkan harus melewati proses cek and ricek terlebih dahulu. Nah stiker fragile ini bisa menjadi pengingat, supaya pihak-pihak yang berurusan dengan pengiriman barang bisa membantu supaya barang tersebut diperlakukan secara hati-hati.

Untuk diketahui, pemasangan stiker fragile berlaku untuk pengiriman produk baik di dalam kota maupun luar kota.

Memberikan Keamanan pada Barang

Fungsi stiker fragile selanjutnya yaitu memberikan keamanan pada suatu barang yang hendak dikirimkan. Secara logika, jika seseorang melihat ada tanda khusus berupa peringatan pada kardus paket, seharusnya ia bisa memperlakukan barang tersebut dengan hati-hati.

Itulah alasan yang membuat barang atau paket yang ada stiker fragile bisa aman dan jarang sekali mengalami kerusakan. Jadi, stiker fragile dapat memberikan rasa aman pada barang dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama perjalanan paket.

Memberikan Rasa Aman Kepada Pengirim

Pengirim tentu saja ingin barang atau produk yang dikirim bisa selamat dan diterima di tempat tujuan dalam keadaan baik. Terutama ketika mengirim barang pecah belah, rasa was was terkadang muncul takut barang tersebut rusak di tengah jalan.

Dengan adanya stiker fragile ini, setidaknya dapat meminimalisir hal-hal negatif yang mungkin terjadi. Sehingga pengirim merasa barangnya aman.

Cara Ekspor Barang Terbaik Hanya di Arahin

Ingin kirim barang keluar negeri tapi tidak tahu cara melakukannya? Atau tidak mempunyai izin ekspor? Jangan bingung, ada Arahin yang siap membantu Anda melalui jasa ekspor barang.

Kami melayani ekspor ke berbagai negara di dunia. Pastinya barang-barang milik Anda bisa selamat sampai tujuan dan ada stiker khusus jika barang tersebut adalah pecah belah.

Informasi selengkapnya atau ingin berkonsultasi terlebih dahulu, jangan ragu untuk menghubungi kami.

 

Isi konten: