Masih Ragu mau impor atau ekspor? atau baru pertama kali?

Langsung saja hubungi arahin.id, kami siap membantu, menjawab setiap pertanyaan Anda!

https://arahin.id/hub/post/air-freight-cargo-malaysiaAda banyak jasa cargo Medan Malaysia yang bisa kamu pilih untuk mengirim paket dengan aman. Tak hanya ke Malaysia saja, kamu bahkan bisa mengirimkan paket dari Medan ke beberapa negara, seperti Singapura, Taiwan, Jepang, Cina, dan beberapa negara lainnya. 

Terpenting, sebelum memilih jasa cargo Medan Malaysia, kamu harus mengetahui sistem kerja dari jasa cargo tersebut, seperti bagaimana prosedur pengirimannya, biayanya, sistem tracking, hingga pelayanan secara keseluruhan. 

Berikut ini Arahin.id akan memberikan informasi terkait jasa cargo Medan Malaysia yang bagus, lengkap dengan biaya beserta beberapa tips yang harus kamu pahami.

Jasa cargo Medan Malaysia dan biayanya

Di Indonesia, sudah banyak jasa air freight cargo ke Malaysia, Singapura, Jepang, Cina, hingga Amerika. Berikut ini rekomendasinya. 

1. Rayspeed Asia

Jasa cargo Medan Malaysia yang bisa kamu pilih adalah Rayspeed Asia. Rayspeed Asia bisa melakukan pengiriman barang yang dipickup dari berbagai kota di Indonesia ke luar negeri dengan estimasi waktu sekitar 4-6 hari.

Rayspeed Asia juga menyediakan layanan drop point yang bekerja sama dengan JNE, Indomaret, dan PopBox. Untuk area Jakarta, Bandung, dan Surabaya, Rayspeed Asia memberlakukan free pickup.

2. GPEX (Global Paket Express)

Berikutnya, ada GPEX (Global Paket Express) yang memiliki layanan pengiriman cargo dari Medan ke Malaysia.  Kamu bisa mengirimkan beberapa hal seperti makanan, barang, dokumen, hingga kosmetik. 

GPEX (Global Paket Express) memiliki dua layanan utama yakni door to door atau pengiriman sampai ke alamat penerima dan port to port, yakni pengiriman hanya sampai bandara di negara tujuan. 

Arahin.id juga bisa kirim barang ke Malaysia

Untuk melakukan pengiriman cargo ke Malaysia, kamu juga bisa menggunakan jasa dari Arahin.id dengan estimasi pengiriman yang lebih cepat, yakni 3-5 hari. 

Tak hanya ke Malaysia, Arahin.id juga menerima layanan pengiriman paket ke seluruh negara, mulai dari negara-negara di benua Asia, Eropa, Amerika, Australia, hingga Afrika. 

Tenang saja karena layanan Arahin.id ini sudah terintegrasi, sehingga pengirimannya sangat aman dan kamu pun bisa melakukan tracking dengan mudah. 

Selain itu, biaya pengiriman paket ke Malaysia juga murah. Untuk biaya ekspor ke Malaysia biayanya flat, yakni Rp115 ribu per kilogram. Kamu bisa mengirimkan barang dengan berat berapa pun, karena Arahin.id tidak ada minimal berat pengiriman barang. 

Sebagai catatan, untuk saat ini, layanan Arahin.id hanya bisa menerima pengiriman paket yang diambil dari Jakarta saja. Jadi, untuk kamu yang ingin melakukan pengiriman paket dari Medan belum bisa untuk saat ini, ya.

Tapi, tenang saja, karena Arahin.id secara perlahan akan memperluas kinerja bisnisnya hingga menjangkau seluruh kota di Indonesia. 

Layanan Arahin.id dan biayanya

Layanan unggulan dari Arahin.id adalah ekspor dan impor. Kamu bisa mengirim atau menerima barang dari seluruh penjuru dunia yang tersebar di benua Asia, Eropa, Amerika, Australia, hingga Afrika. 

Jika biasanya jasa ekspor dan impor memiliki syarat minimal pengiriman, berbeda dengan Arahin.id yang tidak memberlakukan minimal pengiriman. Kamu bisa mengirim barang apa saja tanpa berat minimal dan akan diproses pada hari itu juga. 

Dari segi biaya, harga pengiriman barang di Arahin.id juga sangat bersaing. Untuk melakukan ekspor ke Malaysia Timur, biayanya flat, yakni Rp115 ribu per kilogram. Lalu, untuk ekspor ke Malaysia West, biayanya juga flat, yakni Rp80 ribu per kilogram. 

Untuk saat ini, hanya tersedia layanan ekspor ke Malaysia. Untuk layanan impor dari Malaysia ke Indonesia belum tersedia di Arahin.id. 

Proses pengiriman Arahin.id juga cukup mudah. Berikut ini tata caranya yang bisa kamu ikuti:

  • Kamu tinggal melakukan order pengiriman melalui WhatsApp.
  • Pihak customer service akan menghubungi kamu.
  • Menghitung berat barang dan melakukan pembayaran.
  • Kamu akan menerima airway bill, commercial invoice, dan packing list. 
  • Pihak Arahin.id akan melakukan pick up.
  • Pengiriman pun akan segera dilakukan. 
  • Kamu bisa melakukan tracking hingga barang yang kamu kirim sampai ke tujuan. 

 

Alasan memilih Arahin.id

Saat ini, ada banyak penyedia jasa pengiriman barang yang dapat dipilih, dan salah satunya adalah Arahin.id. Berikut ini beberapa alasan mengapa Arahin.id adalah pilihan terbaik untuk mengirim barang ke luar negeri.

1. Memiliki layanan yang bagus

Arahin.id telah terbukti sebagai penyedia layanan pengiriman paket yang handal. Dengan pengalaman dan jaringan yang kuat, Arahin.id mampu menjamin keamanan dan kecepatan pengiriman barang ke luar negeri. 

Baik itu dokumen penting, barang dagangan, atau paket pribadi, Arahin.id dapat memberikan kepastian bahwa barang akan tiba dengan tepat waktu dan dalam kondisi yang baik.

2. Jaringan pengiriman yang luas

Salah satu keunggulan Arahin.id adalah jaringan pengiriman yang luas. Arahin.id sudah bekerja sama dengan berbagai mitra logistik di berbagai negara, termasuk perusahaan pengiriman lokal terpercaya. 

Hal ini memungkinkan Arahin.id untuk menjangkau berbagai wilayah di luar negeri dengan efisiensi tinggi. Apapun tujuan pengiriman kamu ke luar negeri, Arahin.id dapat mengantarkan barang dengan cepat dan akurat.

3. Layanan pelanggan yang responsif

Ketika akan mengirim barang ke luar negeri, kamu mungkin memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tertentu. 

Arahin.id memiliki tim layanan pelanggan yang responsif dan siap membantu menjawab semua pertanyaanmu. Tim dukungan pelanggan yang ramah dan profesional akan memberikan bantuan yang dibutuhkan, baik itu mengenai proses pengiriman, estimasi biaya, hingga persyaratan pengiriman.

4. Harga bersaing

Keunggulan lain dari Arahin.id adalah harganya yang terjangkau dan juga bersaing. Bahkan untuk pengiriman ke Malaysia, biayanya flat. Otomatis kamu jadi lebih hemat apabila mengirim dalam jumlah banyak. 

5. Live tracking 24 jam

Mengingat pengiriman ke luar negeri, kamu mungkin akan merasa khawatir paketmu terkendala. Untuk memastikannya, kamu bisa menggunakan layanan live tracking 24 jam di website Arahin.id. Caranya mudah, kamu tinggal menginput saja nomor AWB paketmu untuk melacak paket. 

Jika tertarik menggunakan Arahin.id, kamu bisa langsung menghubungi layanan customer service, ya. Kamu bisa loh melakukan konsultasi secara gratis apabila masih ada beberapa hal yang ingin ditanyakan.

Isi konten: